Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2019

13 cara mengatasi laptop lemot jadi cepat terefektif 2019

                       Cara mengatasi laptop lemot 1. Uninstal aplikasi penyebab laptop lemot 2. Pakaia antivirus 3. Pakai aplikasi untuk mengatasi laptop      lemot 4. Sesuaikan penggunaan aplikasi 5. Bersihkan desktop dan aplikasi saat      startup laptop 6. Tambah kapasitas RAM 7. Lakukan oembersihan drive c 8. Reset ulang windows 9. Pakaikan thermal paste pada prosor 10. Pakai cooling pad atau cooling 11. Ganti memori HDD menjadi SSD 12. Pakai aplikasib pemacu kinerja kaptop 13. Atasi laptop lemot dengan disk deframent tools

Cara menghubungkan internet Hp ke laptop

Cara menghubungkan internet Hpke laptop 1. Via kabel USB 2. Via wifi 3. Via bluetooth

Cara menyambukan Hp ke Laptop

      Cara menyambungkan Hp ke laptop 1. Siapkan kabel data (USB) bawaan Hp 2. Colokkan ujung kabel ke Hp dan laptop      sesuai dengan port nya 3. Pada Hp, 4. Clik'change this device via USB' lalu      pilih 'file trasfer' 5. Lalu di laptop PC buka explorer lalu cari      model Hp kamu

7 HP Mahal yang wortth dibeli

         7 HP Mahal yang worth it dibeli 1. Realme x2 pro 2. Iphone 11 pro Max 3. Samsung galaxy note 10+ 4. Huawei mate 30 pro 5. Samsung galaxy S10+ 6. Iohone xS Max 7. Huawei p30 pro

Teknologi canggih ini sedang dikembangkan saat ini

     Teknologi canggih ini sedang dikembangkan saat ini 1. Komputer kuantum 2. Hologram 3. Nanoteknologi 4. Pembaca pikiran 5. Laundroid 6. Scarmjet 7. Seragam Iron-Man

Macam macam heardset

             MACAM-MACAM HEARDSET 1. Heardset 2. Heardphone 3. Backphone 4. Earphone

Fungsi heardset

                                     FUNGSI HEARDSET      Fungsi heardset adalah sebagai alat reproduksi suara, memang menjadikannya sebagai sebuah teknologi yang dapat menfhasilkan suara atau audio yang lebih jernih.      Cara kerja heartset adalah mengubah arus listrik menjadi gelombang suara yang dapat di dengar di telinga kita masing masing.      Bagian bagian heardset : - Foldable hinges - Adjustable headband - 3.5 mmjack connectors - Mucrophone - Volume - Multi-function button - Volume+

Jenis-jenis mouse

                  JENIS-JENIS MOUSE       Menurut metode pendeteksian mouese : 1. Mechanical mouse 2. Optomechanical mouse 3. Optikal mouse      Menurut koneksi mouse ke komputer/      Laptop : 1. Bus mouse 2. Serial mouse 3. PS/2 mouse 4. USB mouse 5. Wireless mouse

Fungsi mouse adalah

          FUNGSI MOUSE 1. Untuk mengeksekusi suatu program 2. Untuk memilih objek 3. Melakukan drag dan drop 4. Mendapatkan infirmasi melalui hover     mouse 5. Melakukan operasi scroll 6. Fungsi lain mouse

Macam-macam perangkat keras input pada komputer dan fungsinya

Macam macam perangkat keras input pada komputer dan fungsinya 1. Key board 2. Mouse 3. Joistick 4. Touchpad 5. CD (compack disc) 6. Modem 7. Flashdisk 8. CD/DVD ROM

Tips merawat komputer / laptop agar tetap awet

    Tips merawat komputer/laptop agar  tetap awet - Menjaga kebersihan laptop dari debu - jauhkan laptop getaran elektromagnetik - hindari dowload dan install software sembarangan

Cara mematikan komputer windows 8

     Cara mematikan komputer windows 1. Arahkan mouse ke pojok bawah kanan 2. Pilih dan klik setting 3. Klik power dan pilih shutdown 4. Tunggu hingga benar2 mati  sudah mati 5. Kemudian matikan stabilizer dan cabut kabel listriknya

Langkah langkah mematikan komputer "shutdown komputer"

Langkah langkah mematikan komputer "shutdown komputer" Cara mematikan komputer windouws xp, vista, windows 7 1. Klik menu "start" yang berada  di pojok kiri bawah 2.pilih "shutdown" 3.klik ok 4. Tunggu komputer sudah mati 5. Kemudian matikan stabilizer dan cabut kabel listriknya

Cara menghidupkan komputer

            Cara menghidupkamputer      Langkah langkah menghidupkan komputer : 1.pastikan kabel2 sudah terpasang dgn benar 2.Hidupkan stabilizer voltage jika ada 3. Hidupkan monitor dgn menekan tombol power pada monitor 4. Hidupkan CPU dgn menekan tombol power pada CPU 5. Tunggu hingga proses booting selesai sampai muncul layar desktop

Fungsi page number

                  Fungsi page number       Fungsi page number adalah untuk mermudah kita akan membuat daftar isi. 1. Memberikan nomor pada halaman 2. Mempermudah kita ketika membuat daftar isi 3. Mempercepat org ketika mencari atau menunjukkansesuatu.

Merek komputer yang paling digunakan

  Merek komputer yang paling digunakan 1. Appel komputer 2. Dell komputer 3. Lenovo komputer 4. Asus komputer 5. MSI 6. Samsung komouter

Pakaian bisa mengubah seseorang

    Pakaian bisa mengubah seseorang      Seorang terpelajar pada suatu saat mendapat tiket gratis menginap disebuah hotel berbintang. Ia datang dgn pakaian sederhana dan bekal seadainya. Ketika tiba dihotel, manajer hotel sangat tidak bersahabat dgn nya. Ia tidak mempersilakannya duduk dan membiarkannya kebingungan.      Hari berikutnya, orang terpelajar tersebut membeli setelan baju mewah, dgn dandangan yg mewah. Saat kembali kehotel manajer. Hotel menyambutnya dgn ramah dan mengajak makan bersama. Ia memesan hidangan khusus yg plg lezat.      Orang terpelajar tersebut duduk dimeja makan berhadapan dgn manajer hotel. Tetapi orang terpelajar tersebut tidak makan dan justru melumuri pakaiannya dgn makanan mewah. Sang terpelajar keheranan dan menanyakan maksudnya. " ketika jemarin saya dtg kehotel ini dgn pakaian lusuh, anda tidak mempedulikan saya dan mempbiarkan saya kebingunan. Tetapi saat saya mengenakan pakaian mewah, anda menawari saya makanan mewah. Sekarang saya meyak

Pelajaran dari sebuah kertas putih

          Pelajaran dari sebuah kertas putih      Seekor anak beruang suka mencari-cari kesalahan. Dgn cekatan, ia akan mampu menunjukkan kesalahan teman-teman dan org tuanya. Bahkan jika sesuatu terjadi pada dirinya, maka ia menyalahkan teman dan orang tuanya.      "Aku jatuh karena Ayah meletakkan ember dusembarang tempat," kata beruang kepada Ayahnya saat ia terjatuh dikamar mandi      "kamu mengalami musibah ini karena kamu tidak berhati hati. Oleh karena itu kalau berjalan harus hati-hati,"kata anak beruang kepada seekor kijang yg terlilir kakinya.      Pada suatu hari, anak beruang berjalan jalan di pinggir hutan. Matanya tertuju pada sekelompok lebah yang mengerumungi sarangnya." Wah madu lebah itu pasti sangat manis. Aku akan mengambilnya. Aku akan mengusir lebah lebah itu!" iapun mengambil sebuah galah dan menyodok sarang lebah itu dgn keras. Ribuan lebah merasa  terusik dan menyerang anak beruang. Melihat binatang kecil begitu banyak, ana

Memandang pada satu arah

                 Memandang pada satu arah      Seorang bangsawan hanya memiliki seorang anak laki-laki. Anak tersebut memiliki kehidupan pergaulan bebas. Kekayaan orangtuanya telah membutakan matanya dan ia tidak peduli dgn segala nasehatnya. Akhirnya suatu hari sang Ayah ingin memberi prlajaran kepadanya.      "Kamu kuberi satu gayung berisi air dalam gayung tersebut harus kamu bawa berkeliling kota tanpa ada sedikit pun yang tumpah. Dua orang kepercayaanku akan mengawalmu. Jika sampai tumpah-walau hanya sedukit-kamu akan dipukul dan juga kehilangan hak waris." Anak tersebut berjalan kaki membawa air dalam gayung dan mengelilingi kota. Setelah bbrp waktu anak itu kembali kerumah. "Bagaiman anakku, apakah kamu berhasil melaksanakan tugasmu?" Aku berhasil Ayah. Tidak ada setetes airpun yg tumpah." Menurutmu mengapa hal itu bisa terjadi ?"karena aku mengarahkan pandangan dan perhatianku pada satu titik, yaitu air dalan gayung. Aku tidak memperhatika

Kisah dua orang yang bersahabat

                                                                  Kisah dua orang yang bersahabat        Pada suatu hari, dua orang sahabat karib pergi berlayar menuju sebuah tempat. Tiba-tiba dalam perjalanan kapal mengalami musibah dan seluruh penumpang  berebut untuk menyelamatkan diri. Tetapi ada daya, sekoci penyelamat yang tersedia jumlahnya terbatas. Akhirnya, Nahkoda mengambil keputusan mengundi siapa yang boleh masuk kedalam sekoci.      Seluruh penumpang mengambil gulungan kertas. Jika kertas tadi bertulis SEKOCI, maka ia berhak untuk naik sekoci. Jika kertas tidak  ada tulisan apa pun, maka ia tidak berhak menggunakannya.      Bagaimana dengan kedua sahabat karib tadi? Ternyata hanya satu org yang mendapatkan gulungan kertas bertulisan sekoci. Betapa sedih hati mereka. Tiba-tiba sahabat yang mrndapatkan gulungan kertas bertuliskan sekoci itu berkara ,"Aku akan menemukan kertas undian ini dgnmu!"      Betapa terkejud hati sahabatnya. "itu berarti kamu ak

Fungsi tombol keyboard F1 hingga F12

    Fungsi tombol keyboard F1 hingga F12 F1 : Membuka fungsi bantuan F2 : Mengubah nama file atau berkas         (rename) F3 : Perintah autoteks F4 : Mengulang perintah sebelumnya F5 : Perintah untuk temukan (find), ganti         (repkace) atau Go To F6 : Membuka pengaturan other pane F7 : Perintah pengecekan penulisanspelling F8 : Perintah awal untuk memilih (correct         teks atau object) F9 : Memperbaharui field (mail marge) F10 : Mengaktifkan sebuah menu F11 : Membuat sebuah masukkan fiend           selanjudnya F12 : Membuka perintah penyimpanan file           atau berkas (save as)

Fungsi masing masing pada keyboard

      Fungsi masing masing pada keyboard 1. Tombol Esc      Fungsi tombol keyboard yang letaknya di ujung kiri atas ini digunakan untuk membatalkab sebuah perintah yang sudah dilakukan. 2. Tombol capl lock      Tombol capl lock yang berada disisi kiri ini memiliki fungsi untuk membuat tulisan menjadi huruf besar atau huruf kapital. 3. Tombol tab      Tombol tab yang berada sedikit dibawah tombol capslock ini memiliki fungsi untuk memundahkan kursor dalam satu jeda atau tabulasi kearah kanan. 4. Tombol backpace      Tombol backpace yang barada disisi kanan huruf alphabet ini berfungsi untuk menghapus satu karakter yang berada didepan kursor. 5. Tombol delete      Fungsi tombol delete keyboard yaitu tombol delete berfungsi untuk menghapus satu karakter yang berada di belakang kursor.

Macam macam model data

                  Macam model data     Midel data adalah sekumpulan konseptual untuk menggambarkan data atau disebut juga model data logic .      Dalam perancangan basis data, model data secara umum dpt dibagi mjd bbrp klmpk, yaitu : 1. Model data berbasis objek 2. Model data berbasis rekord 3. Model data fisik 4. Model data konseptual

Hardware of a moder personal computer

   Hardware of a moder personal komputer 1. Monitor 2. Motherboard 3. Cpu 4. Ram 5. Expansion cards 6. Power supply 7. Optical diskdrive 8. Hard disk drive 9. Key board 10. Mouse

Perkembangan teknologi komputer

     Perkembangan teknologi komputer      Komputer adalah alat yg dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yg telah dirumuskan. 1. Komputer mrpkn hasil industri canggih      yang bermanfaat 2. Cara bekerja komputer  - memori - proses  - input dan ouput - instruksi 3. Bagian bagian komputer     Komputer terdiri atas bagian besar yaitu :  Perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware)  - Perangkat keras - perangkat lunak 4. Jenis komputer

Tujuan dan manfaat jaringan komputer

     Tujuan dan manfaat jaringan komputer 1. Tujuan membangun jaringan komputer        Tujuan di bangunya suatu jarungan  komputer adalah membawa informasi secara tepat dan tanpa adanya kesalahan dari sisi pengirim (transmitter) menuju kesisi penerima (receiver) melalui media komunikasi.       Ada bbrp hal yg masih dirasa menjadi kendala yaitu : - masih mahalnya fasilitas komunikasi yang tersedia. - jalur trasmisi yang digunakan tdk benar benar bebaas dari masalah gangguan (noise) 2. Manfaat jaringan komputer        Manfaat yg di dpt dalam membangun jaringan komputer, yaitu : - sharing resources - media komunikasi - integrasi data - pengembangan dan pemeliharaan - keamanan data - sumber daya lebih efisien dan informasi    terkini

Manfaat komputer

                    Manfaat komputer 1. Media untuk mempermudah pekerjaan          Manfaat komputer yang pertama dari      komouter adalah untuk mempermudah      pekerjaan. 2. Media untuk mencari informasi          Dengan memanfaatkan komputer yg      terhubung dgn jaringan internet kita      akan dgn mudah dalam menemukan      informasi. 3. Sarana penunjang pendidikan           Bagi siswa sendiri komputer sangat      penting dalan menunjang kegiatan bljar 4. Media komunikasi          Jika dulu hanya manfaatkan telepon      dan radio sbg alat komunikasi tetapi kini       komputer bisa dijadikan alal kmnkasi 5. Media hiburan          Ada berbagai jenis hiburan yang bisa      kita manfaatkan dr komputer, spt      menonton film, atau video, bemain      game, dan mendengar musik. 6. Lahan usaha           Ada banyak lahan usaha yg meman      faatkan kompeter, usaha tersebut antara      lain rental komputer, warnet, kursus,      komputer, programmer, video, editing

Perangkat lunak atau software diklasifikasikan menjadi 4 macam

     Perangkat lunak atau software diklasifi-             kasikan menjadi 4 macam 1. Sistem operasi (operating system) 2. Program aplikasi  (aplication programs) 3. Bahasa pemrograman (programming      language) 4. Program batu (utility).

Mencari istilah2 kejahatan dalam komputer/internet

     Mencari istilah2 kejahatan dalam                    komputer/internet        Tidak hanya didunia nyata saja ada penjahat, didunia maya pun ada penjahat didunia nyata sering kita dengar Mis : - pencuri - penjambreran - pemerkosaan dan - pembunuhan.      Ada banyak kejahatanmmelalui internet Yang kita ketahui : 1. Carding      Carding yaitu bbrp menggunakan nomor dan identitas kartu kredit org lain, yg diperi leh scr ilegal, biasanya dgn mencuri data internet. 2. Hacking      Hacking adalah kegiatan merobos program komputer milik orang/pihak orang lain. 3. Cracking      Cracking adalah untuk tujuan jahat. Sebutan utk Cracker adlh hacker bertopeng hitan (black hat hacker). 4. Deffacing      Deffacing adlh kegiatan mengubah halaman situs/website pihak lain.

Pengimpanan menghapus dan mendapatkan data

Pengimpanan menghapus/mendapatkan dt     - memeriksa kesalahan sistem - memelihara keamanan sistem khusus    Pada jaringan yg membutuhkan kata    kata sandi(paswerd dan pengguna ID Mis : - Disk operating sistem (DOS)           - Microsoft windows           - Linux dan unix

Fungsi utama sistem operasi dalam komputer

          Fungsi utama sistem operasi dalam                             Komputer - menyimpan program dan aksesnya - Membagi tugas di dalam CPU - Mengalokasikan tugas-tugas penting - Merekam sumber-sumber data - Mengatur memory sistem data

Computare

          Computare : hitung      Komputer adalah perangkat elektronik yang memanipulasi informasi atau data.      Brainware adalah orang yang mengguna kan memakai ataupun mengoperasikan perangkat komputer  :   Contohnya : dari brainware yaitu program mer netter (sebutan atau orang yang sedang melakukan surting diinternet      Hardware adalah sebuah komponen fisik pada komputer yang digunakan oleh sestem untuk menjalankan perintah yang telah di programkan atau dalam arti singkatnya sebuah komponen pada komputer yang bisa disentuh dilihat dan diraba.      Sedangkan sistem kumpulan dari elemen-elemen hardware / software dan brain ware

Macam macam model data

          Macam macam model data      Model data adl sekumpulan perangkat konseptual untuk menggambarkan data, hubungan data, semantik (makna) data dan batasan data atau disebut juga model data ligic.          Dalam perancangan basis data, model data secara umum dpt dibagi menjadi bbbrp klmpk, yaitu : 1. Model data berbasis objek 2. Model data berbasis record 3. Model data fisik 4. Model data konseptual - Model data berbasis objek      Model data berbasis objek menggunakan konsep entitas, atribut dan hubungan antar entitas. -Model data berbasis record      Digunaka untuk menguraikan seluruh logika dalam struktur data base, juga di gunakan untuk menfuraikan implementasi dari system data base. - Model data fisik      Yaitu konsep bagaimana data disimpan pada media penyimpanan (storage) dalam suatu susunan scr visik. - Model data konseptual      Midel konseptual bukanlah pendekatan proses informasi seorang programmer aplikasi, ttp mrpk kombinasi bbrp cara untuk memp

Diagram alir

               Diagram alir      Flow-chart atau bagan alir adalah suatu skema/gambar memperlihatkan urutan intruksi/kegiatan dan hubungan antar proses beserta intruksinya.      Gambar ini dinyatakan dgn symbol. Dengan demikian setiap symbol menggam- barkan proses tertentu.Sedangkan antara proses digambarkan dgn garis penghubung         Flow-chart dibedakan atas dua jenis,yaitu : a. Diagram alir sistem (system flow-chart)           Bagan alir memperlihatkan urutan      prosedur dan proses dari bbrp file dalam      media tertentu.        System flowchart menggambarkan : 1. Hubungan antar suatu file dgn file lainny 2. Media yang dipakai untuk setiap file b. Diagram alir program(programflow-chart            Bagan yang memperlihatkan urutan      dan hubungan proses dalam suatu      program .      Penulisan dgn menggunakan bagan alir sudah tidak banyak digunakan, dgn alasan: 1. Hanya cocok untuk masalah kecil 2. Memerlukan kemampuan menggambar     yang baik, tetapi

Aturan penulisan teks Algoritma

          Aturan penulisan teks Algoritma      Ada cara penulisan Algoritma, yaitu : - Uraian deskriftif - Menggunakan bagan bagan / syombol   simbol tertentu spti diagram alir         (flowchart) - Menggunakan kata kata atau kalimat yang    mirip dengan bahasa pemrograman yaitu    psudo code

Ciri ciri Algoritma yang baik

          Ciri ciri Algoritma yang baik a. Tepat sasaran : memenugi spesifikasi      pekerjaan dan bekerja sesuai tujuan. b. Flexuble dan portable :      - Flexible untuk dikembangkan lebih         lanjut       - Portable untuk digunakan pd berbagai          sistem dab mesin c. Bersih dari kesalahan sistem ataupun     lojik d. Efektif : Setiap langkah harus sederhana     sehingga dpt dikerjakan dalam sejumlah      waktu yang masuk akal e. Murah :     - Efisien dalam penggunaan piranti        memori dan penyimpanan lainnya     - Cepat waktu pelaksanaannya f. Didokumentasi dgn baik untuk pengope-     rasian, pemeliharaan dan pengembangan g. Algoritma mrpk pemberian (deskription)     pelaksanaan suatu proses h. Tidak ambiguous : tidak bermakna ganda i. Harus berhenti setelah mengerjakan    sejumlah langkah terbatas

Penerjemah bahasa pemrograman

        Penerjemah bahasa pemrograman      Untuk menterjemahkan bahasa pemro graman yang kita tulis maka diperlukan compiler dan inteterpreter.      Compiler adalah suatu program yang menterjemahkan bahasa program (source code) kedalam bahasa objek (object code) secara keseluruhan program.      Interpreter berbeda dengan compeler, interpreter menganalisis dan mengeksekusi setiap baris dari program tanpa melihat program secara keseluruhan.      Keuntungan dari interpreter adalah dalam eksekusi yang bisa dilakukan dgn segera. Tanpa melalui tahap komplilasi, untuk alasan ini interoreter digunakan pd saat pembuatan program berskala besar.

Generasi bahasa pemrograma

          Generasi bahasa pemrograma 1. Generasi pertama : Bahasa mesin      Bahasa mesin adalah bahasa internal komputer yang mengeksekusi secara langsung tanpa terjemahan (translation)      Pemrograman dalam bahasa mesin : - Akan menyita waktu dan kondusif untuk    membuat kesalahan - Berbeda untuk setiap jenis komputer,shg    bergantu od komputer dan tdk standar 2. Generasi kedua : Bahasa assembly      Pengguna komputer secara komersial tahun 1950-an mengakibatkan dikembangkannya bahasa assembly.      Ciri-ciri bahasa assembly : - Kode ditandai dgn nama yg mudah di     ingat spt ADD, SUB, dan MULT - Alamat penyipanan (storage addresses)     nyata dimana data di tempatkan dot di de    fenisikan dgn nama nama spt AMT1 dan     AMT2 untuk memudahkan rujukan 3. Generasi ketiga : Bahasa tingkat tinggi      Pengguna komputer dlm bisnisberkembang sangat dramatis od thn  1950-an.     Contoh bahasa tingkat tinggi - Fortran (FORmula TRANsla

Bahasa pemrograman

          Bahasa pemrograman - Bahasa (language)      Adalah suatu sistem untuk berkomunikasi - Bahasa pemrograman (programming    language)      Program mrpk sekumpulan instruksi yg merupakan penyelesaian masalah.      Agar program dpt dilaksanakan oleh komputer, program tersebut harus ditulis dalam suatu bahasa yang dimengerti oleh komputer.       Karena komputer adalah mesin maka program harus ditulis dalam bahasa yang kgusus dibuat untuk berkomunikasi dengan komputer.      Dalam pengertian luas pemrograman meliputi seluruh kegiatan yg bercangkup dlm : 1. Pembuatan program,termasuk analisis      kebutuhan ( requirement's analysis 2. Keseluruhan tahapan dalam perencana     an (planing), perancangan (design) dan     perwujudannya (inplementation).      Dalam pengertian yg lebih sempit,pemrograman mrpk :  1. Pengkodean (coding atau program      writing = penulisan program) 2. Pengujiannya (testing ) berdasarkan      rancangan tertentu.

Penggolongan komputer

            Penggolongan komputer Dibedakan atas beberapa jenis :      a. Berdasarkan data yang diolah 1. Komputer analog 2. Komputer digital 3. Komputer hybrid      b. Berdasarkan penggunannya 1. Komputer untuk tujuan khusus (special     Purpose computer) 2. Komputer untuk tujuan umum (general     Purpose computer)      c. Berdasarkan kapasitas dan ukurannya 1. Komputer mikro (mikro computer) 2. Komputer mini (mini computer) 3. Komputer kecil (small comouter) 4. Komouter menengah (medium computer) 5. Komputer besar (large computer) 6. Komputer super (super computer)      d. Berdasarkan generasinya 1. Komputer generasi pertama (1946-1959) 2. Komputer generasi kedua (1959-1964) 3. Komputer geneeasi ketiga (1964-1970) 4. Komputer generasi keempat (1979-skrg) 5. Komputer generasi kelima

Perangkat lunak sistem dan fungsinya

    Perangkat lunak sistem dan fungsinya Mis :          - Memformat disket          - Mengkopi data          - Mengkampres file          - Memeriksa perangkat keras             (hardware trooble sgottinh)          - Memeriksa disket yang rusak fisi)          - Mengatur ulang isi harddisk             ( partisi dan dafrag ) dll. Contoh :                - Norton utility                - Winzip                - Anti virus, dll

Menurut command penginstalan dan pengoperasian

     Menurut command penginstalan dan                        Pengoperasian - Gui (graphic user interface)      Ex :            - windows xp            - windows 7            - windiws vista - CLI ( command line interfaca)         Tahapan2 penginstalan sistem oprasi secara garis besar : - Agreement - Hdd partition - Time zone selektion/ location - veritation ( datas ) / produkt key/ serial    number - instalations

Macam macam software

               Macam macam software 1. Language software (bahasa) 2. Package software (pajet) 3. Operating system 1. Language software (bahasa)            Adalah program yang difunakan untuk membuat program2 lain Ex:       - cobol             - html                   - java       - fortan           - auik basic       - ctt                  - visual basic 2. Package software (pakek       Ex:       - microfort office       - games       - internet explorer       - open office       - indodic       - photo shop       - autocad       - mozilla firefox       - opera       - anri virus 3. Operating system Ex:      - windows      - linuxs      - manchitos      - symbian      - android          

Perkembangan microsoft office

      Perkembangan microsoft office 1. Microsoft office 3.0 2. Mecrosoft office 4.0 3. Mecrosoft office 95 4. Microsoft office 95 5. Microsoft office 2000 6. Microsoft office xp (2002) 7. Microsoft office 2003 8. Microsoft office 2007 9. Microsoft office 2010 1. Microsoft office 3.0            Microsoft office 3.0 dirilis pd bulan Agustus 1992, berisi word 2.0, 4.0 exsel power point 3.0 dam mail 3.0 ini adalah versi pertama office yang juga dirilis od CD- Rom.Pada thn 1993 mucrosoft office orifesional dirilis yg ditambahkan microsoft Access 1.1. 2. Microsoft office 4.0             Dirilis berisi word 6.0,4.0 exsel, power point 3.0 dan mail. 3. Microsoft office 95             Dirilis pd bln Agustus 1995. Sekali lagi nomor versi yang diubah untuk menciptakan paritas dupeket setiap program yg disebut versi 32-bit sepenuhnya cocok dgn windows 95. 4. Microsoft office 95             Versi ini dirilis dgn banyak fitur dan Pengembangan dibandingkann versi sebelumnya.

Menginstal sistem windows 7 dan sistem aplikasih ofis 7

     Mengistal sistem windows 7 dan sistem                       aplikasih ofis 7 1. Teks penyimpanan       - Penyimpanan internal       - Penyimpanan eksternal 2. Memori internal       - Room       - Ram 3. Memori eksternal       - hardisk       - itelkom       - flesdisk       - mrkat 4. Teks mesin pemrisesan        - kontrol yunik        - kontrol altimotik logi mush        - memori        

Teknologi perangkat lunak

     T eknologi perangkat lunak 1. sistem operasi 2. Sistem aplikasih 3. Sestem utilitik 1. Sistem operasi adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras (  hardware), dan perangkat lunak ( software ), serta sebagai jurik (daemon) untuk orogram komputer. 2. Sestem aplikasih adalah subkelas dari perangkat lunak ( software ) yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang di inginkan pengguna. 3. Sistem utilitik adalah perangkat lunak komputer yang didesain untuk membantu proses analisis , konfigurasi, optimasi dan membantu pengelolaan sebuah komputer ataupun sistem.

Flowchart

Flowchart adalah bagan yang menunjukkanalir didalam program/ prosedur sistem secara logika.    Bagan alir digunakan terutama untuk alat bantu komunikasih.    Analisis sistem atau Pemrograman dapat mengikuti pedoman- pedoman sbb: 1. bagan alir sebanyak dugambar dari atas      kebawah dan mulai dari bagian kiri dari      suatu halaman. 2. Kegiatan didalam bagan alir harus di      tunjukkan dengan jelas. 3. Harus ditunjukkan dari mana kegiatan     akan dimulai dan dimana akan     berakhiranya. 4. Masing masing kegiatan didalam bagan     alir sebanyak digunakan 1 satu kata yang     diwakili satu pekerjaan. 5. Mading masing kegiatan didalam bagan     alir. 6. Kegiatan yang dipotong dan akan    di     tanggu di tempat lain harus ditunjukkan     dengan jelas menggunakan simbol peng-     hubung. 7. Gunakan simbol simbol bagan alir yang     standar    

Pengenalan komputer dan bahasa pemrograman

Defenisi komputer     Komputer berasal dari bahasa lati computare yang mengandung arti menghitung. 1.Menurut Hamacher        Komputer adalah mesin penghitung elektronik yg cepat dan dpt menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dgn program yang tersimpan dimemorinya, dan menghasilkan ouput berupa informasih. 2. Menurut Blissmer         Komputer adalah suatu alat elektroni yang mampu melakukan bbrp tugas sbb: - menerima input - memproses input tadi sesuai dgn    programnya - menyimpan perintah perintah dan hasil   dari pengolahan - menyediakan output dlm btk infirmasih 3. Menurut Fuori        Komputer adalah suatu pemroses data yang dpt melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan artimatika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.        Untuk mewujudkan konsepsi komputers sebagai pengelolah data untuk menghasilkan suatu informasi, maka duperlukan SISTEM KOMPUTER (computer system) yang elemennya terdiri dari - Hardwa

Stuktur kendali (if)

1. If  tunggal 2. If jamak 3. If bersarang A. Bentuk if tunggal         If kondisi then         Jika pernyataan maka then B. Bentuk if jamak         If kondisi -1 then                 Pernyataan -1         Else if kondisi -2 then                 Pertanyaan -2         Else if kondisi -3 then                 Pertanyaan -3         Else                 Pertanyaan -12         End. If npm        = 1902030 then      Nama     = fitri      Alamat   = siborang borang Else if npm = 1902032 then      Nama      = Andika      Alamat    = P.sidempuan Else       Nama      = Hardiyanti       Alamat    = petumbak C. Bentuk if bersarang      If kondisi -1then          If kondisi 1.1 then               Pernyataan          Else if kondisi -1.2 then                Pernyataan -1.2          End. Else if kondisi 2 then          If kondisi -2.1 then               Pernyataan -2.1          Else if kondisi -2.2 then               Pernyataan -2.2          End.

Pengantar Algiritma dan Pemrograman

A. Algoritma      Algoritma adalah urutan atau langkah langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan ligis. B. Algoritma dan Pemrograman      Program adl kumpulan pertanyaan komputer, sedangkan metode dan tahapan sistematik dalam program adl Algiritma.     Program ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman.