Pakaian bisa mengubah seseorang

 
  Pakaian bisa mengubah seseorang

     Seorang terpelajar pada suatu saat mendapat tiket gratis menginap disebuah hotel berbintang. Ia datang dgn pakaian sederhana dan bekal seadainya. Ketika tiba dihotel, manajer hotel sangat tidak bersahabat dgn nya. Ia tidak mempersilakannya duduk dan membiarkannya kebingungan.
     Hari berikutnya, orang terpelajar tersebut membeli setelan baju mewah, dgn dandangan yg mewah. Saat kembali kehotel manajer. Hotel menyambutnya dgn ramah dan mengajak makan bersama. Ia memesan hidangan khusus yg plg lezat.
     Orang terpelajar tersebut duduk dimeja makan berhadapan dgn manajer hotel. Tetapi orang terpelajar tersebut tidak makan dan justru melumuri pakaiannya dgn makanan mewah. Sang terpelajar keheranan dan menanyakan maksudnya.
" ketika jemarin saya dtg kehotel ini dgn pakaian lusuh, anda tidak mempedulikan saya dan mempbiarkan saya kebingunan.
Tetapi saat saya mengenakan pakaian mewah, anda menawari saya makanan mewah. Sekarang saya meyakinkan diri bahwa makanan ini bukan untuk saya melainkan untuk pakaian saya."

Komentar