Kisah dua orang yang bersahabat

                                                               
  Kisah dua orang yang bersahabat

       Pada suatu hari, dua orang sahabat karib pergi berlayar menuju sebuah tempat. Tiba-tiba dalam perjalanan kapal mengalami musibah dan seluruh penumpang  berebut untuk menyelamatkan diri. Tetapi ada daya, sekoci penyelamat yang tersedia jumlahnya
terbatas. Akhirnya, Nahkoda mengambil keputusan mengundi siapa yang boleh masuk kedalam sekoci.
     Seluruh penumpang mengambil gulungan kertas. Jika kertas tadi bertulis SEKOCI, maka ia berhak untuk naik sekoci. Jika kertas tidak  ada tulisan apa pun, maka ia tidak berhak menggunakannya.
     Bagaimana dengan kedua sahabat karib tadi? Ternyata hanya satu org yang mendapatkan gulungan kertas bertulisan sekoci. Betapa sedih hati mereka. Tiba-tiba sahabat yang mrndapatkan gulungan kertas bertuliskan sekoci itu berkara ,"Aku akan menemukan kertas undian ini dgnmu!"
     Betapa terkejud hati sahabatnya. "itu berarti kamu akan mati " katanya : "aku rela melakukannya karena aku sebatang kara. Aku tidak memiliki sanak saudara. Sedangkan kamu memiliki Ayah dan ibu.
Kamu juga memiliki keluarga yang sangat mengasihimu. Jika aku mati, tidak ada org yg menangis kepergianku. Tetapi jika kamu mati,maka banyak org yg akan menangisimu.


Komentar